Batara Raya Media

Perum Batara Indah Blok T No 8 Kota Tasikmalaya Kode Pos 46115

cs@batararayamedia.com | cs@batararayamedia.co.id

Senin - Sabtu : 08.00 WIB - 16.00 WIB | Minggu/Libur: Tutup

HP: 081 316 240 204

10 Gejala Diabetes

Rabu, 04 Januari 2017 | Kesehatan
10 Gejala Diabetes
10 Gejala Diabetes - 10 Gejala Diabetes - Lebih bersumber 25 juta wong di Amerika mengalami problem diabetes kategori 2 yg artinya mereka tak memakai insulin dgn absah, dan bobot gula dekat pembawaan mereka jauh lebih tinggi di bandingkan manusia bersahaja. di sayangkan, mayoritas jalma yg menggondol permasalahan diabetes tidak siuman jika mereka pula mempunyai keadaan tercantum. faktor ini sebab gejala-gejala perkara diabetes solo kelihatan lebih serupa seperti ganjalan mungil sehari-hari, di bandingkan pertanda keadaan berbahaya.

Harapan paling baik anda sebelum terdiagnosis ihwal diabetes kategori 2 ialah dgn menghindari komplikasi bersungguh-sungguh pertanyaan diabetes seperti persoalan ginjal, ganjalan pengelihatan, dan kasus tiroid.

Sedangkan kepada ingat apakah anda termasuk juga salah tunggal pesakit urusan diabetes type 2, kenalli 10 simptom diabetes jenis 2 berikut ini.

1. Mati rasa

Mati rasa yang dimulai dengan kesemutan di tangan, jari, dan kaki sering kali merupakan gejala awal diabetes. Hal ini terjadi karena peningkatan kadar gula darah menyebabkan penyumbatan pembuluh darah ke ekstremitas, dan akhirnya menyebabkan kerusakan serabut saraf.

Kamu akan merasakan mati rasa seperti tertusuk duri, kesemutan, nyeri pada kaki, dan tangan. Pada awalnya akan berlangsung sesekali, tetapi intensitas ini akan bertambah bahkan bisa jadi sampai setahun. Kesemutan yang mulanya ringan kemudian bisa menjadi kronis dan sangat menyakitkan, yang melibatkan fungsi motorik, sensorik, dan respon sistem saraf otonom. Hal ini akan berujung dengan mati rasa di jari tangan, jari kaki, kaki, tangan, dan lengan, kadang-kadang disertai dengan pengecilan otot tangan dan kaki.

2. Intensitas buang air kecil meningkat

Biasanya penderita diabetes memiliki dorongan untuk buang air kecil dalam intensitas yang cukup tinggi. Peningkatan buang air kecil ini adalah gejala yang paling sering didiagnosa oleh dokter. Peningkatan buang air kecil ini akan menimbulkan dehidrasi hebat, sehingga sangat penting untuk menjaga kebutuhan cairan dalam tubuh kamu. Jika tubuh mengalami dehidrasi, fungsi kekebalan tubuh akan berkurang, membuat kamu rentan terhadap segala macam penyakit dan fungsi ginjal menjadi rusak.

Poliuria adalah nama dari gejala diabetes tipe 2 ini yang diberikan oleh dokter. Ini adalah suatu kondisi yang menyebabkan output urin meningkat lebih dari biasanya dan melewati jumlah normal. Biasanya gejalanya adalah buang air kecil 3 kali lipat lebih banyak dari biasanya.

3. Penurunan berat badan

Salah satu gejala diabetes tipe 2 adalah penurunan berat badan yang cepat, hal ini dikarenakan tubuh tidak dapat menyerap glukosa dengan benar. Saat tubuh tidak mendapat insulin yang cukup, ia akan mulai membakar lemak dan otot sebagai sumber energi. Jelas saja ini akan menyedot banyak berat badan secara keseluruhan.

Penurunan berat badan secara cepat ini biasanya terjadi dalam waktu 6 bulan, dengan jumlah berat badan yang berkurang 5 sampai 10 kg. Kalau kamu mengalami hal ini dianjurkan untuk langsung berkonsultasi dengan dokter.

4. Nafsu makan meningkat

Mungkin mulanya kamu merasa senang karena nafsu makan meningkat, tetapi sesungguhnya peningkatan rasa lapar ini membuat kamu sering tidak kenyang dalam kurun waktu yang lama, bahkan setelah kamu mengkonsumsi makanan.

Nafsu makan yang meningkat setelah kamu berolahraga itu wajar, yang tidak wajar adalah jika nafsu makan meningkat dalam waktu singkat dan terjadi dalam jangka waktu yang lama tanpa henti. Hal ini adalah gejala dari penyakit diabetes atau hipertiroidisme.
 
5. Pengelihatan menurun

Pengelihatan menjadi kabur adalah salah satu gejala diabetes tipe 2. Hal ini terjadi sebagai akibat dari kadar glukosa yang merusak pembuluh darah dan membatasi cairan pada mata. Menurut American Diabetes Association, pasien diabetes berisiko tinggi mengalami gangguan mata ringan dan kebutaan. Pasien diabetes juga memiliki risiko 40 persen lebih tinggi terkena glaukoma (suatu kondisi yang menyebabkan tekanan dalam mata dan kerusakan saraf retina). Selain itu, penderita diabetes juga memiliki resiko 60% lebih besar terserang katarak.

6. Gatal-gatal dan kulit kering

Diabetes tipe 2 dapat mempengaruhi setiap bagian dari tubuh, termasuk kulit. Ketika diabetes mempengaruhi sirkulasi darah, kelenjar keringat akan menjadi disfungsional, menyebabkan kulit dehidrasi, bersisik, gatal, dan iritasi.

Pasien diabetes yang tidak terdiagnosis lebih rentan terhadap beberapa penyakit kulit, termasuk dermopathy diabetes, infeksi jamur, lecet, infeksi bakteri, kulit gatal dan kering karena sirkulasi yang buruk di sekitar bagian bawah kaki, nekrobiosis lipoidika diabeticorum, bisul, xanthomatosis, dan juga infeksi di sekitar kuku.

7. Mudah lelah

Kelelahan adalah salah satu gejala diabetes yang paling umum. Kelelahan yang dimaksud di sini adalah kelelahan tanpa alasan. Rasanya tubuh mudah lelah dan kekurangan energi. Kondisi ini berkaitan dengan kadar insulin yang tidak mencukupi. Resistensi insulin menyebabkan ketidakmampuan untuk menyerap energi penting (gula). Ketika ini terjadi, tingkat energi penderita sangat minim menyebabkan kelelahan mental dan fisik yang ekstrim. Kelelahan pada pengidap diabetes tipe 2 biasanya juga akibat dari peradangan pada pembuluh darah.

8. Mudah haus

Peningkatan frekuensi buang air kecil yang signifikan akan membuat kamu menjadi cepat haus dan tubuh menjadi cepat dehidrasi. Karena kekurangan cairan, tubuh akan menuntut cairan yang hilang dan harus diisi ulang.

Namun, penderita diabetes juga bisa menjadi sangat haus untuk alasan lainnya. Misalnya, kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan mulut kering, dehidrasi rendah, dan rasa haus yang meningkat.

9. Proses penyembuhan luka melambat

Mungkin kamu sudah banyak yang tahu, saat memiliki sebuah luka atau memar, waktu penyembuhan bagi pengidap diabetes akan relatif lebih lama dari biasanya. Luka bakar, lecet, atau luka lain pada kulit bisa membutuhkan waktu berminggu-minggu untuk pulih yang dapat membuatnya infeksi serta membutuhkan perawatan medis untuk penyembuhannya.

Penyembuhan yang lambat ini disebabkan karena kadar glukosa darah tinggi yang beredar dalam aliran darah dan secara bertahap merusak saraf. Neuropati dapat menyebabkan sirkulasi darah yang buruk dari waktu ke waktu, menghambat transportasi darah segar untuk penyembuhan kulit.

10. Gusi bengkak

Berdasar penelitian dari American Academy of Periodontology (AAP), penderita diabetes tipe 2 yang tidak terdeteksi sangat beresiko terserang penyakit periodontal. Hal ini karena penyakit diabetes dan gusi bisa menyebabkan peradangan di seluruh tubuh.

Sering kali, penderita diabetes tipe 2 melihat bahwa gusi mereka menjadi merah, bengkak, dan iritasi. Bahkan pada beberapa kasus, gusi bisa menjadi surut, infeksi, dan akhirnya menyebabkan penyakit gusi. Menurut para peneliti di Universitas Marquette, penyakit periodontal dan diabetes sebenarnya saling berkontribusi, di mana penyakit gusi dapat menyebabkan diabetes, begitu juga sebaliknya.
gejala diabetes, gejala diabetes basah, gejala diabetes kering, gejala diabetes pada anak, gejala diabetes pada wanita, gejala diabetes insipidus, gejala diabetes tipe 2, gejala diabetes pada anak muda, gejala diabetes pada kaki, gejala diabetes tipe 1, gejala diabetes pada ibu hamil, gejala diabetes awal, gejala diabetes kering dan basah, gejala diabetes melitus pdf, gejala diabetes tinggi, gejala diabetes pada kulit, gejala diabetes ringan, gejala diabetes pada bayi, gejala diabetes dan pencegahannya, gejala diabetes dan pengobatannya, gejala diabetes akut, gejala diabetes anak, gejala diabetes adalah, gejala diabetes alodokter, gejala diabetes anak muda, gejala diabetes apa, gejala diabetes atau gula, gejala awal diabetes melitus, gejala awal diabetes pada wanita, gejala awal diabetes kering, gejala awal diabetes pada remaja, gejala awal diabetes tipe 2, gejala awal diabetes dan pencegahannya, gejala awal diabetes pada kulit, gejala awal diabetes basah, gejala awal diabetes tipe 1, gejala awal diabetes insipidus, gejala awal diabetes pada pria, gejala akut diabetes melitus, gejala diabetes basah dan kering, gejala diabetes bagi wanita, gejala diabetes bagi ibu hamil, gejala diabetes bisa terlihat di mulut, gejala diabetes bisa sembuh, gejala diabetes bisa dilihat dari mulut, gejala diabetes balita, gejala diabetes bagi pria, gejala diabetes bisa dilihat di mulut, gejala diabetes bayi, gejala diabetes pada balita, apakah gejala diabetes bisa sembuh, gejala diabetes pada bumil, gejala diabetes kaki bengkak, gejala diabetes dan bahayanya, gejala dan bahaya diabetes, gejala diabetes insipidus dalam bahasa indonesia, gejala diabetes melitus pada balita, gejala diabetes.com, gejala ciri diabetes, gejala diabetes dan cara mengatasinya, gejala diabetes dan cara pencegahannya, gejala diabetes dan cara mengobatinya, gejala diabetes dan cara penyembuhannya, gejala diabetes dan cara mencegahnya, gejala diabetes dan cara pencegahan, gejala diabetes dan cara menanggulanginya, gejala dan ciri diabetes melitus, ciri2 gejala diabetes kering, ciri gejala diabetes melitus, www.gejala penyakit diabetes.com, gejala awal diabetes dan cara mengatasinya, gejala penyakit diabetes dan cara pencegahannya, ciri gejala diabetes pada remaja, ciri gejala diabetes kering, gejala penyakit diabetes dan cara mencegahnya, ciri2 gejala diabetes pada wanita, gejala diabetes dini, gejala diabetes di usia muda, gejala diabetes dan pengobatan, gejala diabetes dan kolesterol, gejala diabetes di kaki, gejala diabetes dan cara mengobati, gejala diabetes dan obat herbal, gejala diabetes di leher, gejala diabetes dan asam urat, gejala diabetes dan penanganannya, gejala diabetes dan solusinya, gejala diabetes dan penanggulangannya, gejala diabetes dan pencegahanya, gejala kolesterol dan diabetes, gejala diabetes dari mulut, gejala diabetes dan pantangannya, gejala diabetes dan kencing manis, gejala dan efek diabetes, efek gejala diabetes, gejala fisik diabetes, gejala fisik diabetes melitus, foto gejala diabetes, faktor gejala diabetes, gejala diabetes gejala diabetes, gejala diabetes gatal, gejala diabetes gestasional pada ibu hamil, gejala diabetes gula darah, gejala diabetes/gula, gejala diabetes kaki gatal, gejala diabetes melitus gestasional, gejala diabetes kulit gatal, gejala klinis diabetes gestasional, gejala penyakit diabetes/gula, gejala awal diabetes gatal, gejala diabetes dan ginjal, tanda dan gejala diabetes gestasional, gejala sakit gula diabetes, gambar gejala diabetes, gejala-gejala diabetes insipidus, google gejala diabetes, gejala gejala diabetes kering, gejala gejala diabetes tipe 1, gejala diabetes hamil, gejala diabetes haus, gejala diabetes saat hamil, gejala diabetes melitus pada ibu hamil, gejala awal diabetes saat hamil, gejala diabetes ibu hamil, gejala diabetes insipidus adalah, gejala diabetes insipidus nefrogenik, gejala diabetes itu apa, gejala diabetes itu seperti apa, tanda gejala diabetes insipidus, gejala klinis diabetes insipidus, gejala diabetes pd ibu hamil, gejala diabetes pada ibu menyusui, gejala penderita diabetes insipidus, gejala umum diabetes insipidus, penyebab dan gejala diabetes insipidus, tanda dan gejala diabetes insipidus, gejala dan pengobatan diabetes insipidus, gejala pada penyakit diabetes insipidus, gejala juvenile diabetes, jurnal gejala diabetes, jelaskan gejala diabetes, jelaskan gejala diabetes melitus, gejala diabetes kambuh, gejala diabetes kaki, gejala diabetes kronis, gejala diabetes kesemutan, gejala diabetes ketoasidosis,

  • Portofolio Pembuatan Website di Batara Raya Media

    Portofolio Pembuatan Website di Batara Raya Media

    Ini Adalah Sebagian Dari Jasa Pembuatan Website Batara Raya Media yang sudah diSelesaikan Mungkin Bisa dijadikan Gambaran atau Referensi Untuk Para Pengunjung yang mau Buat Website, Baik Web Sekolah, Web…

  • Gejala Penyakit Asam Urat

    Gejala Penyakit Asam Urat

    Asam urat kebanyakan yakni kejadian yg diderita oleh insan lanjut umur, padahal dgn model pandangan hidup waktu ini yg condong tak pulih, asam urat sanggup menyosor siapa-siapa saja. Munculnya perkara…

  • 21th International Mathemathics Competition Indonesia Meraih Emas

    21th International Mathemathics Competition Indonesia Meraih Emas

    Ini adalah kali pertama Indonesia mencapai medali emas (First Prize) di International Mathemathics Competition (IMC) yang di gelar 29 Juli sampai 4 Agustus 2014 di Bulgaria. Widyo mengharapkan nanti dapat…

  • Gejala Ginjal Bermasalah

    Gejala Ginjal Bermasalah

    Di juga padatnya jenis pandangan hidup warga mutakhir, terpendam kegentingan yg pass mengkhawatirkan. Ritme kerja yg serta-merta melaksanakan umumnya manusia lebih sering tak meraih diwaktu istirahat dan asupan zat makanan…

  • Tips Dan Trik Menjaga Kesehatan Tubuh Secara Alami Dan Benar

    Tips Dan Trik Menjaga Kesehatan Tubuh Secara Alami Dan Benar

    Tips Dan Trik Menjaga Kesehatan Tubuh Secara Alami Dan Benar - semua orang tentu ingin memiliki badan sehat sebab seperti yg sudah kita ketahui jika kesehatan itu demikian mahal dan…