LOGIN DISINI CS: | Buku Tamu | Kontak
HP. 081 316 240 204 - (0265) 2353564 | Email. cs(at)batararayamedia.com

Cari Judul:


Kategori :    


Contoh Cerpen Lingkungan Sekolah.
       Ditulis pada hari Selasa, 7 Mei 2013 | 12:47 WIB

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

biasanya pagi ini enaknya sahabat ditemani dengan segelas kopi hitam yang aromanya bisa tercium.hehe
Selamat pagi sahabat semuanya, redaksi batararayamedia.com akan selalu hadir untuk menyapa di kala sahabat semuanya sedang sibuk beraktivitas.
pada kesempatan kali ini redaksi mau posting nih untuk salah satu contoh cerpen bertema lingkungan sekolah. yang mengambil dari salah satu sumber blog : http://smpn01gegerkabmadiun.blogspot.com/2011/11/contoh-cerpen.html.
biasa cerpen ini sangat berguna untuk tugas setiap murid sekolah sd atau smp yang di berikan guru bahasa indonesia.
ok kita langsung saja.
inilah contoh cerpen lingkungan sekolah.

Pada suatu sore, aku baru bangun tidur, kulihat dari balik jendela kamarku, diluar kelihatan mendung, itu berarti akan segera turn hujan. Akupun membangunkan ibu untuk segera mengangkat jemuran dan tak lama kemudian hujan lebat disekitar rumahku.
            Beberapa saat kemudian, air di selokan samping rumahku mulai mengalir. Aku menggantungkan kakiku sambil bermain air.
            “Ow” ibuku berteriak memanggilku, “Fina jangan bermain di hujan-hujanan nak, nanti kamu sakit lo”. Ibuku selalu bilang seperti itu, tapi baju dan tubuhku sudah basah, aku lanjutkan saja hujan-hujanan bersama teman-temanku sambil bermain perahu dari kertas.
            Asyik sekali sore itu, kami bermain perahu kertas ditengah jalan yang dipenuhi air. Hujannya sangat deras dan sangat seru sekali.
            Hujan semakin lama semakin deras, tubuhku pun terasa dingin, bibir dan jari-jari tangan dan kakiku mulai membiri, akhirnya aku pulang sambil menahan dingin, bibirku bergetar, huh – huh – huh – huh dingin sekali.
            Sesampai dirumah ibuku tau, beliau marah-marah padaku, aku dimandikan dengan air hangat, setelah itu aku digendong dan segera memakai baju.
            Pada saat aku memakai baju, tiba-tiba terdengar suara tiang listrik dipukuli keras-keras. “theng – theng – theng, terus ada banyak orang berlari-lari sambil berteriak, “banjir – banjir – banjir – banjir, awas ada banjir, awas ada banjir, segeralah keluar rumah, waspada banjir, teriak Pak Kamituwo diluar.
            Aku dan ibuku kaget, ibu berlari keluar sambil mengucap “Astaghfirullahaladzim”. Ibu kelihatan panic dan akupun berlari melihat luar. Dijalan samping rumah, dihalaman rumah, sawah, semuanya tergenang air. Aku takut sekali, bahkan ada beberapa rumah didekat sungai airnya sampai masuk kedalam rumah.
            Melihat air yang begitu deras aku menangis. Aku bertanya pada ibuku “Apakah sekolahku juga kebanjiran bu?” Ibu menenangkanku.
            “Sambil menunggu air surut, ibuku berkata padaku “Fina, kita harus menjaga lingkungan, bumi dan seisinya” trus aku bertanya “bagaimana caranya bu? Akukan masih kecil dan masih sekolah di TK” Ibuku menjawab “awalilah dari hal yang paling kecil nak, misalnya buanglah sampah pada tempatnya supaya tidak menyumbat selokan, trus tidak boleh merusak tanaman. Selain itu agar lingkungan kita bersih, indah dan sehat kita juga harus rajin membersihkan lingkungan sekitar kita, tidak hanya dirumah, disekolah, dijalan, dan dimana saja kita harus menjaganya terutama tanaman dihutan, kita tidak boleh menggunduli hutan supaya tidak terjadi banjir dan tanah longsor.
            ”Tak lama aku tertidur dipangkuan ibu”
            “kukuruyuk… Aku terbangun, sudah pagi, Alhamdulillah ternyata ayamku membangunkanku, tidak hanyut oleh banjir. Aku berlari kekandang dan bapak kerja bakti membersihkan sisa-sisa banjir. Nah teman-teman itulah sedikit ceritaku saat hujan yang sangat deras. Maka dari itu kita jaga lingkungan kita agar tetap bersih, asri, indah, sehat dan aman. Jangan lupa ya buanglah sampah pada tempatnya!.
Lingkungan yang bersih, indah, sehat, menciptakan generasi sehat, cerdas dan ceria.

itulah sahabat untuk postingan contoh cerpen bertema lingkungan sekolah.
semoga postingan ini bermanfaat.amin


Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

Red, Batararayamedia.com



Kategori : Pendidikan | Penulis : Administrator | Artikel ini telah dibaca 22958 kali

Kembali ke Artikel

Baca Juga Artikel dibawah ini :



Jejak-jejak komentar visitor yang menyimak artikel ini (Total : 3 komentar)

@ susan angelina siregar : Selasa, 18 Juni 2013 | 12:28 WIB | Kontak : 087891342039
foto ini bsa mnjdikan mtvsi bg smua ank2 bngsa,,

@ Emanuella Debby Casella : Selasa, 11 Februari 2014 | 13:21 WIB | Kontak : 085750049192
foto Bgus, agar ank2 diIndonesia bisa membuat buletin

@ SINDI : Jumat, 30 Mei 2014 | 06:48 WIB | Kontak : sindipermatasari642@yahoo.com
foto BAGUS



* Silahkan berikan komentar anda seputar artikel yang kami sajikan di atas.

Nama Lengkap :

Kontak (No.HP, Email atau URL) :

Komentar (max. 250 karakter) :


Masukkan Jumlah :

 


 



   
   


Info Kontak
Alamat :
Komplek Perumahan Batara Indah Blok T No.8 Kota Tasikmalaya

HP : Telpon / SMS
081 316 240 204 - (0265) 2353564

Jam Layanan:
Senin - Sabtu : 08.00 WIB - 20.00 WIB | Minggu/ Libur: Tutup



Keyword Banyak Dicari :

menentukan kkm ipa smp, peraturan pemerintah tentang pembuatan website, betara raya media, pertanyaan untuk wawancara kapada kepala sekolah, cerita liburan menggunakan bahasa inggris, cara merakit mesin dtg, rpp pak smp kls 8, suara media sejahtera, batara raya media cari, contoh pendahuluan laporan beasiswa kurang mampu, website batara, jasa buat website, contoh anjab guru.doc, harga pembuatan website, buat web sekolah, isi dari laporan kegiatan pramuka, kalender pendidikan propinsi jawa barat tahun 2012/2013, makalah organisasi dansos, contoh angket dari guru bk pada peserta mos/siswa baru, rpp penjaskes smk berkarakter, tulisan jawa online, contoh pendahuluan makalah tentang wawancara, contoh instrumen penelititan media promosi, silabus tk semester 2, kaldik kemenag jateng 2012, Website Sekolah, Pembuatan website Sekolah, jasa pembuatan web, Seputar Harga,Yamaha R25 & R15,Yamaha Vixion jasa pembuatan web Sekolah, prediksi soal cpns 2013 Gratisan



Persyaratan Untuk Web Sekolah

• Domain yang digunakan adalah .SCH.ID,
• Surat Permohonan Kepala Sekolah : Download
• Surat Kuasa dari Kepala Sekolah : Download
• Scan KTP Kepala Sekolah

• Kirim via Email

 


Artikel Terbaru :

Artikel Sering Dibaca :


    DEMO SAMPLE:
    WEB PROFIL SEKOLAH
    « KLIK DISINI »


    QR-Code Batara Raya Media :