Batara Raya Media

Perum Batara Indah Blok T No 8 Kota Tasikmalaya Kode Pos 46115

cs@batararayamedia.com | cs@batararayamedia.co.id

Senin - Sabtu : 08.00 WIB - 16.00 WIB | Minggu/Libur: Tutup

HP: 081 316 240 204

Mengobati Tipes Secara Alami

Rabu, 04 Januari 2017 | Kesehatan
Mengobati Tipes Secara Alami
Mengobati Tipes Secara Alami - Mengobati Tipes Secara Alami - Beberapa gejala penyakit tipes yang sering muncul adalah sebagai berikut:Tipes yakni nanah mikroba mulai sejak falsafah talenta dan susukan usus. Tipes lain termasuk juga problem yg merebak, sedangkan problem ini sanggup tersebar dgn serentak jika daerah runtunan kuman salmonella typhi beri dukungan. jika bibit penyakit salmonella typhi telah menyelinap ke dekat usus, sehingga beliau bakal tumbuh tumbuh dgn apik, dan tersebar lewat siklus darah.

Demam tinggi: penderita penyakit tipes biasanya akan mengalami demam hingga suhu tubuh mencapai 40 derajat Celsius disertai dengan sakit kepala dan badan lemas.
Sakit perut: umumnya orang yang menderita penyakit tipes merasakan sakit di bagian perut sebelah kiri yang merupakan letak dari usus 12 jari.
Lidah berwarna putih: lidah orang normal biasanya berwarna merah, sedangkan lidah orang penderita tipes berwarna putih di bagian tengahnya dan berwarna merah di bagian tepi.
Denyut nadi melambat: biasanya pada kasus orang yang demam, denyut jantung akan meningkat 10% setiap kenaikan suhu 1 derajat. Penderita tipes akan mengalami hal sebaliknya, denyut nadi menjadi melambat.
Perubahan pola buang air besar: selain sakit perut, penderita tipes akan mengalami perubahan pola buang air besar seperti diare atau susah buang air besar.
Kamu mau mengobati gejala tipes tersebut? Kali ini kami akan berbagi 10 cara mengobati gejala tipes secara alami dan cepat.

1. Kompres dingin

Salah satu pengobatan sederhana untuk demam penyakit tipes adalah kompres air dingin. Ini akan membantu suhu tubuh kamu turun secara efektif. Caranya dengan merendam kain pengompres di air es, kemudian meletakannya di dahi. Selain itu, gunakan juga untuk mengelap daerah ketiak, tangan, kaki, dan pangkal paha untuk membantu mengurangi suhu tubuh secara berkala.

2. Meningkatkan jumlah cairan tubuh

Salah satu cara meredakan gejala tipes adalah dengan meningkatkan jumlah cairan dalam tubuh. Diare dan demam tinggi akibat tipes biasanya akan membuat kamu mengalami dehidrasi. Meningkatkan asupan cairan dapat membantu mencegah terjadinya dehidrasi dan membantu membuang kotoran dan racun yang ada dalam tubuh. Kamu bisa minum air 10 gelas per hari untuk meningkatkan cairan dalam tubuh. Atau dengan mencoba mengkonsumsi teh herbal, air kelapa, dan jus buah segar.

3. ORS Home made

Resusitasi cairan atau penggantian cairan sangat penting untuk mencegah dehidrasi serta mengisi cairan yang hilang karena diare. Solusi mudah mengatasi dehidrasi adalah dengan oral rehydration solution (ORS). ORS juga akan membantu mengurangi intensitas peningkatkan gejala tipes.

Kamu bisa memebeli oralit di toko kesehatan, atau membuat oralit sendiri di rumah dengan mencampurkan 1/2 sendok teh garam, 6 sendok teh gula, dan 4 cangkir air mineral. Konsumsi oralit alami ini setiap hari sampai kondisimu membaik.

4. Cuka sari apel

Cuka sari apel juga merupakan salah satu cara mengobati gejala tipes yang baik. Properti asam pada cuka apel dapat membantu menarik panas dalam kulitmu. Selain itu, mineral dalam cuka ini juga dapat membantu mengisi mineral yang hilang dalam tubuh.

Campur 1/2 sendok teh cuka apel dan sedikit madu dalam satu gelas air, kemudian minum sebelum makan. Jalankan pengobatan ini selama 5 sampai 7 hari.

5. Bawang putih

Sifat antimikroba pada bawang putih dapat membantu memerangi gejala tipes. Bawang putih juga akan membantu mempercepat peningkatan kekebalan tubuh kamu, membantu mengeluarkan racun berbahaya dalam tubuh, dan mempercepat pemulihan.

Yang perlu kamu lakukan adalah makan dua siung bawang putih sebelum makan, atau kamu bisa mencampur 1/2 sendok teh bawang putih, satu gelas susu,empat gelas air. Rebus ramuan ini hingga tersisa 1/4 gelas dan minum tiga kali sehari.

6. Daun basil

Daun basil adalah salah cara mengobati gejala tipes rumahan yang juga dapat membantu meredakan gejala tipes. Tanaman ini mengandung sifat antibakteri dan antibiotik yang dapat membantu menghilangkan bakteri yang menyebabkan gejala tipes. Selain itu, daun basil membantu menenangkan perut, menurunkan demam dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh kamu juga.

Kamu dapat membuat ramuan dari 20 lembar daun basil dan jahe yang dihancurkan. Kemudian rebus dengan air hingga menyisakan setengah gelas saja. Minum ramuan ini dua sampai tiga kali sehari.

7. Cengkeh

Salah satu bumbu dapur yang dapat membantu meredakan gejala tipes adalah cengkeh. Minyak esensial dalam cengkeh mengandung zat antibakteri, sehingga cengkeh dapat membantu melawan bakteri yang menyebabkan penyakit tipes. Cengkeh juga dapat membantu meringankan diare dan muntah.

Kamu cukup merebus 5-7 tunas cengkeh dengan 8 gelas air. Rebus hingga ramuan ini tersisa 4 gelas. Biarkan dingin sebelum kamu minum.

8. Pisang

Pisang dapat mengobati diare dan menurunkan demam pada orang yang berusaha mengobati gejala tipes. Ini karena pektin dalam pisang adalah serat larut yang membantu menyerap cairan dalam usus, sehingga mampu mengurangi gejala sakit perut atau diare. Kalium yang terkandung dalam pisang dapat menggantikan elektrolit yang hilang akibat demam. Kamu bisa mengkonsumsi pisang dua sampai tiga buah dalam sehari.

9. Buttermilk

Buttermilk adalah makanan yang baik untuk membantu mengobati gejala tipes, terutama pada masa-masa pemulihan. Buttermilk juga membantu mencegah dehidrasi. Kamu bisa mengkonsumsi buttermilk setiap hari sampai benar-benar merasa pulih.

10. Mengkonsumsi makanan tinggi nutrisi

Selama kamu menderita tipes, sangat penting untuk melakukan diet khusus. Diet khusus ini bisa kamu lakukan dengan mengkonsumsi makanan tinggi nutrisi yang tepat untuk tubuh kamu. Diet sehat yang baik dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh, keseimbangan elektrolit, dan menjaga cairan tubuh kamu.

tipes, tipes pada anak, tipes akut, tipes kambuh, tipes pada bayi, tipes solo, tipes disebabkan oleh, tipes pada anak 2 tahun, tipes kambuh lagi, tipes menular atau tidak, tipes parah, tipes stadium 4, tipes pada ibu hamil, tipes skala 4, tipes stadium 6, tipes minum susu, tipes ringan, tipes sembuh berapa lama, tipes dan dbd, tipes positif 4, tipes pdf, tipes adalah, tipes anak, tipes apa, tipes atau tifus, tipes artinya, tipes apa menular, tipes apa obatnya, tipes alodokter, tipes adalah pdf, tipes atau dbd, tipes apakah bisa menular, tipes antibiotik, tifus abdominal, tifus abdominalis adalah, tipes ada berapa macam, tipes anak 2 tahun, tipes anak gejala, tipes anak kambuh lagi, tipes agar cepat sembuh, tipes boleh makan buah, tipes boleh minum susu, tipes bisa menular, tipes boleh mandi, tipes boleh makan mie, tipes boleh makan coklat, tipes boleh minum yakult, tipes boleh makan pisang, tipes bisa kambuh, tipes bisa sembuh, tipes boleh makan santan, tipes boleh makan semangka, tipes berat, tipes batuk, tipes bahasa kedokteran, tipes bayi, tipes bpjs, tipes boleh makan anggur, tipes boleh minum susu beruang, tipes bisa sembuh total, tipes ciri ciri, tipes cara menyembuhkan, tipes ciri2, tipes cirinya, tipes cepat sembuh, tipes cek darah, tips cepat hamil, tipes cacing, tipes cacing tanah, tipes computer, ciri tipes pada anak, ciri tipes kambuh, ciri2 tipes pada anak, ciri tipes sudah sembuh, ciri ciri tipes, ciri tipes pada bayi, ciri tipes kambuh lagi, ciri2 tipes kambuh, ciri tipes pada balita, ciri tipes parah, tifus dalam bahasa inggris, tipes dan batuk, tipes dan asam lambung, tipes diare, tipes dan obatnya, tipes dan db, tipes dan cara penyembuhannya, tifus dan diare, tipes dan campak, tipes dan lambung, tipes disertai muntah, tipes demam, tipes dilarang makan, tipes dikarenakan, tipes dapat menular, tipes diakibatkan, tipes dingin, tipes dan sariawan, tipes english, tipes e kommunikasie, tipes ets, tipes energie, tipes erosie, tipes electronic pigeon clock, types esa 400-24, tipes elektrisiteit, tipes electronic clocking system, tipes ets for sale, tipes erfenis, tipes ets system, tipes eetversteurings, tipes ekostelsels, tipes emosies, tipes ekseem, tipes epilepsie, types ekosisteme, tipes e-kommunikasie tegnologie, tipes eienaarskap, tips for face, tips for long hair, tips for hair, tips for weight loss, tips for love, tips for face in hindi, types flowers,

  • Kurikulum 2013 Mendorong Siswa Agar Lebih Aktif

    Kurikulum 2013 Mendorong Siswa Agar Lebih Aktif

    Kurikulum 2013 mempunyai tujuan mendorong peserta didik untuk dapat tambah baik dalam lakukan observasi, ajukan pertanyaan, bernalar, ¬≠ serta mengkomunikasikan (mempresentasikan), pada apa yang mereka dapatkan atau mungkin mereka kenali…

  • Hari Ini Terakhir Data Pemesanan Buku Kurikulum 2013 di Serahkan

    Hari Ini Terakhir Data Pemesanan Buku Kurikulum 2013 di Serahkan

    Kementerian Pendidikan serta Kebudayaan mengadakan acara Rapat Koordinasi Pendataan Keperluan dan Pemesanan serta Pembelian Buku Kurikulum 2013, di Hotel Mega Anggrek Jakarta, Senin (02/06/2014). Acara yang di buka oleh Wakil…

  • Tips Diet Sehat Alami

    Tips Diet Sehat Alami

    Pikirkan menyangkut apa yg mampu kamu tambahkan ke acara diet sembuh kamu, tak apa yg mesti kamu ambil kepada diet. Mulailah bersama berfokus buat membawa 4-9 rupa buah buahan. Kedengarannya…

  • 7 Masker Alami Yang Aman Untuk Mata

    7 Masker Alami Yang Aman Untuk Mata

    Hujan-hujan benar-benar paling enak memanjakan muka dengan facial. terlebih jikalau dilakukan sendiri di hunian tidak cuma ekstra irit pula sanggup berlama-lama tanpa harus kuatir dibangunkan saat pun bersenang-senang tidur. Di…

  • Harga dan Jual Keyboard Asus A42 A42N A42F K42 K43

    Harga dan Jual Keyboard Asus A42 A42N A42F K42 K43

    Keyboard replacement untuk laptop ASUS
    seri K42 A42 A42N A42F K42J A42J K42F
    K43 K43BR K43BY K43E K43TA K43TK K43S