Batara Raya Media

Perum Batara Indah Blok T No 8 Kota Tasikmalaya Kode Pos 46115

cs@batararayamedia.com | cs@batararayamedia.co.id

Senin - Sabtu : 08.00 WIB - 16.00 WIB | Minggu/Libur: Tutup

HP: 081 316 240 204

Olahraga Peninggi Badan

Rabu, 04 Januari 2017 | Kesehatan
Olahraga Peninggi Badan
Olahraga Peninggi Badan - Olahraga Peninggi Badan - Punyai badan yg tinggi dan ceker yg panjang ialah anugerah paling indah yg mesti disyukuri wanita. tapi sayang tidak seluruh wanita di Indonesia dapat menderita anugerah paling indah ini. Pasalnya tinggi umumnya insan Indonesia solo cuma seputar 158 centimeter, menjadi mungkin akan sulit miliki badan tinggi bak versi catwalk.

Jadi, bagaimanakah dong resep mendewakan badan? benar-benar cuma sebahagian manusia yg dapat mempunyai tinggi jauh di atas rata-rata, belajar tengah menyatakan bahwa sebahagian akbar jalma dapat berakhir berkembang terhadap umur dua puluh tahunan. bila anda saat ini belum menjangkau umur 20an, semula ada cita-cita dgn 10 rahasia mengagungkan badan berikut ini.

1. Tidur cukup

Normalnya, dalam sehari kita harus tidur selama delapan jam, malah lebih bagus lagi kalau kamu bisa tidur sampai 11 jam. Tidur yang cukup adalah faktor penting bagi pertumbuhan tubuh yang sehat. Penelitian menunjukkan bahwa remaja yang tidur 8 sampai 11 jam setiap harinya memiliki pertumbuhan yang jauh lebih efektif. Tidur yang cukup sangat penting karena tubuh tumbuh dan meregenerasikan jaringan selama kita tidur.

Otak kita melepaskan Human Growth Hormone (hormon pertumbuhan manusia) saat kita berada dalam siklus tidur nyenyak. Kalau kamu tak cukup tidur, maka jumlah produksi HGH akan menjadi rendah, sehingga pertambahan tinggi badanmu tak bisa maksimal.

2. Mengkonsumsi makanan seimbang

Cara meninggikan badan lainnya adalah dengan makan. Makanan sehat dan seimbang adalah syarat mutlak pertumbuhan yang baik. Oleh karena itu penting untuk memastikan bahwa kamu memperoleh semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk tumbuh dan berkembang sepenuhnya.

Kunci makan sehat adalah dengan diet seimbang dan menghindari junk food. Makanan yang baik untuk membantu pertumbuhan tinggi badan antara lain makanan dengan kandungan vitamin D, makanan dengan kandungan zinc, kalsium, dan protein.

3. Olahraga secara rutin

Pada umumnya, anak-anak dan remaja sering didorong untuk aktif dalam kegiatan fisik seperti olahraga. Ini bertujuan untuk mendorong pertumbuhan mereka. Jika tubuh aktif secara fisik, maka secara alami ia kan menuntut banyak nutrisi sehingga proses pertumbuhan akan semakin maksimal. Bahkan saat kamu melewati usia 18 tahun, kamu masih bisa bertambah tinggi beberapa cm.

Berenang adalah salah satu olahraga dan cara meninggikan badan terbaik untuk kamu. Tinggi maksimal bisa kamu dapat dengan cara berenang selama dua jam, sebanyak empat atau lima kali dalam seminggu. Selain renang, Hanging Exercises, Toe Touching Exercises, Super Stretch, yoga, dan skipping juga bisa membantu menambah tinggi badan.

4. Melatih postur yang baik

Banyak orang memiliki postur tubuh yang buruk karena pembentukan kebiasaan yang juga buruk, entah itu ketika duduk, bekerja di depan komputer, menggunakan gadget, berjalan atau saat tidur. Kebiasaan buruk ini dapat menyebabkan sumsum tulang belakang kamu melengkung. Postur tubuh membungkuk bisa menekan ketinggian normal kamu dan membuat kamu terlihat lebih pendek.

Ada banyak latihan peregangan yang dapat memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh kebiasaan duduk yang buruk. Untuk mencegah kerusakan tulang belakang kamu, pastikan untuk berlatih kebiasaan postur yang baik, terutama posisi bahu, dan dagu. Hindari menggunakan gadget terlalu lama. Postur tubuh yang baik bisa membuat kamu terlihat lebih tinggi dan merupakan salah satu cara meninggikan badan yang efektif.

 
5. Menjaga kekebalan tubuh

Sistem kekebalan tubuh merupakan kunci dalam pertumbuhan tinggi badan. Sistem kekebalan tubuh yang kuat dapat mengurangi penyakit, karena beberapa penyakit dapat menghambat perkembangan tubuh kamu saat masih remaja. Hindari makan makanan olahan terlalu sering, sebaiknya kamu banyak mengkonsumsi buah, sayur, susu rendah lemak, dan biji-bijian karena makanan sehat adalah cara meninggikan badan yang alami.

6. Minum banyak air

Minum air segalon memang tak bisa bikin kamu jadi lebih tinggi, tapi tubuh tetap butuh asupan banyak air untuk mencapai potensi pertumbuhan penuh. Kita sering mengabaikan minum air putih, padahal ini adalah salah satu cara meninggikan badan. Air mampu meningkatkan kualitas pencernaan, mengeluarkan racun dalam tubuh, dan berdampak langsung dalam proses penambahan tinggi badan kamu dalam jangka panjang.

7. Menghindari rokok dan alkohol

Ingin punya badan lebih tinggi? Hindari hal-hal yang dapat menghambat pertumbuhan tinggi kamu seperti merokok, alkohol, atau obat-obatan. Steroid adalah obat yang dapat menghambat proses pertumbuhan saat usia muda. Obat ini memiliki kandungkan yang dapat menghambat perkembangan tulang. Penelitian juga menunjukkan bahwa obat asam dengan kandungan budesonide (sejenis steroid) dapat menghambat pertumbuhan tubuh anak-anak sebanyak 1 inci.

8. Minum suplemen peninggi badan

Pada umumnya, suplemen mengandung kombinasi mineral, vitamin, dan nutrisi lain yang bisa mendorong pertumbuhan. Jadi, sangat dianjurkan sebelum kamu tergiur oleh iklan suplemen peninggi badan, lakukan riset terlebih dulu tentang kandungan dalam suplemen tersebut.

Beberapa jenis suplemen juga dapat memberikan efek samping yang serius dan pada beberapa orang suplemen ini tidak dapat berkerja secara maksimal. Lebih amannya, pilih suplemen peninggi badan yang mengandung 100% bahan alami. Salah satu contoh terbaik suplemen ini adalah Ashwagandha. Produk ini mengandung gingseng India yang memiliki khasiat memperluas kerangka dan kepadatan tulang. Minum suplemen bila dilakukan secara rutin dan tepat bisa menjadi cara meninggikan badan yang paling efisien lho.

9. Memahami gen tinggi badan

Memang mayoritas tinggi badan seseorang ditentukan oleh genetika. Para ilmuan menghitung bahwa 60% sampai 80% tinggi badan kamu ditentukan oleh gen. Gen hanya menunjukkan sebuah kemungkinan, kalau kamu punya orang tua pendek berarti kemungkinan besar kamu juga akan memiliki tubuh pendek. Meskipun peranan gen cukup besar terhadap tinggi badan kamu, bukan berarti kamu tak bisa bertambah tinggi lho.

10. Operasi

Opsi terakhir kalau kamu ingin menambah tinggi badan adalah dengan melakukan operasi peninggi badan. Ini adalah opsi medis dan cara meninggikan badan secara modern yang banyak dipilih oleh orang di Korea Selatan atau luar negeri. Prosedur operasi ini adalah dengan menembus tibia dan fibula (tulang-tulang di kaki yang lebih rendah) kemudian memasukkan teleskopik di antaranya. Batang teleskopik ini mampu menarik tulang sekitar 1mm dalam sehari. Seluruh proses ini bisa berlangsung selama 6 bulan, diikuti dengan 3 sampai 6 bulan terapi fisik.

olahraga peninggi badan, olahraga peninggi badan tercepat, olahraga peninggi badan usia 17 tahun, olahraga peninggi badan di rumah, olahraga peninggi badan efektif, olahraga peninggi badan usia 20 tahun, olahraga peninggi badan usia 23 tahun, olahraga peninggi badan selain renang, olahraga peninggi badan untuk pria, olahraga peninggi badan secara alami, olahraga peninggi badan youtube, olahraga peninggi badan remaja, olahraga peninggi badan usia 15, olahraga peninggi badan anak, olahraga peninggi badan dalam 1 minggu, olahraga peninggi badan dalam seminggu, olahraga peninggi badan dengan cepat, olahraga peninggi badan dan mengecilkan perut, olahraga peninggi badan alami, olahraga peninggi badan sebelum tidur, olahraga peninggi badan di pagi hari, olahraga peninggi badan alami dan cepat, alat olahraga peninggi badan, artikel olahraga peninggi badan, alat olahraga peninggi badan alat fitness, olahraga apa peninggi badan, alat olahraga peninggi badan jaco, harga alat olahraga peninggi badan, jual alat olahraga peninggi badan, olahraga apa untuk peninggi badan, alat olahraga untuk peninggi badan, olahraga peninggi berat badan, olahraga peninggi badan selain berenang, olahraga buat peninggi badan, bentuk olahraga peninggi badan, olahraga yang baik untuk peninggi badan, olahraga peninggi badan cepat, olahraga peninggi badan secara cepat, olahraga peninggi badan paling cepat, www.olahraga peninggi badan.com, olahraga peninggi badan dgn cepat, contoh olahraga peninggi badan, cara olahraga peninggi badan secara cepat, cara cepat olahraga peninggi badan, olahraga yang cocok untuk peninggi badan,

  • Musi Rawas Utara MURATARA Resmi Menjadi Kabupaten Baru

    Musi Rawas Utara MURATARA Resmi Menjadi Kabupaten Baru

    Perjalanan panjang pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB) Muratara, akhirnya disetujui untuk disahkan dalam paripurna DPR RI, Selasa (11/6). Seluruh fraksi menyetujui menjadi UU tentang pembentukan Muratara, dalam paripurna dipimpin Ketua…

  • Olahraga Yang Bisa Mengecilkan Paha Secara Cepat

    Olahraga Yang Bisa Mengecilkan Paha Secara Cepat

    Mempunyai badan yg singset dan paha ramping bak girl band Korea ialah yang diimpikan seluruh perempuan. Namun makin bertambahnya umur, terkadang wujud badan tak serasi bersama angan-angan. Lemak di perut,…

  • Contoh Kalimat Pesan Kesan Singkat Perpisahan

    Contoh Kalimat Pesan Kesan Singkat Perpisahan

    Perpisahan dalam sekolah memang sangatlah berat setelah lama bersama teman teman dan guru belajar, bercanda, senang sedih bersama sama. Tibalah hari perpisahan yang banyak memberikan pesan, dan kesan kebersamaan di…

  • 10 Gejala Diabetes

    10 Gejala Diabetes

    Lebih bersumber 25 juta wong di Amerika mengalami problem diabetes kategori 2 yg artinya mereka tak memakai insulin dgn absah, dan bobot gula dekat pembawaan mereka jauh lebih tinggi di…

  • Portofolio Pembuatan Website di Batara Raya Media

    Portofolio Pembuatan Website di Batara Raya Media

    Ini Adalah Sebagian Dari Jasa Pembuatan Website Batara Raya Media yang sudah diSelesaikan Mungkin Bisa dijadikan Gambaran atau Referensi Untuk Para Pengunjung yang mau Buat Website, Baik Web Sekolah, Web…