LOGIN DISINI CS: | Buku Tamu | Kontak
HP. 081 316 240 204 - (0265) 2353564 | Email. cs(at)batararayamedia.com

Cari Judul:


Kategori :    


Siswa Kurang Mampu Harus Terus Bisa Sekolah
       Ditulis pada hari Kamis, 20 Juni 2013 | 09:01 WIB

Jakarta -Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) bekerja sama dengan Radio Republik Indonesia (RRI) Pro 3 FM, menyelenggarakan Talkshow, di studio mini Pusat Informasi dan Humas, Gedung C Kemdikbud, Jakarta, hari ini (19/6). Talkshow ini merupakan bentuk sosialisasi kebijakan Bantuan Siswa Miskin (BSM) 2013.

Sekretariat Direktorat Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Setditjen Dikmen Kemdikbud) Mustagfirin Amin, dalam kesempatan tersebut menjelaskan latar belakang dari kebijakan BSM. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap siswa miskin untuk tetap melanjutkan sekolah pasca kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), yang tentunya diikuti harga kebutuhan pokok dan biaya pendidikan.

Sebanyak enam pertanyaan diajukan kepada Mustagfirin sebagai narasumber. Salah satu penelepon bernama Dandi, dari Cirebon menanyakan mengenai status penyaluran BSM antara sekolah swasta, dengan negeri. "Bagaimana dengan penyaluran BSM di sekolah swasta? Apakah sama dengan negeri?," tanya Dandi.

Mustagfirin menjawab, tidak ada perbedaan antara penyaluran BSM di sekolah swasta, dengan negeri."Sepanjang di sekolah itu ada siswa miskin yang layak mendapat BSM, maka itu akan disalurkan," terang pejabat eselon dua ini.

Mustagfirin menjelaskan skema formulir usulan sekolah (FUS) bagi siswa miskin yang layak mendapat BSM namum tidak kebagian Kartu Penerima BSM dari Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K). "Nanti, siswa yang layak mendapat BSM tapi tidak memiliki kartu, harus mengisi FUS, kemudian sekolah mengajukan ke Kemdikbud," terang Mustagfirin kepada penyiar radio RRI Pro 3 FM Rani Indira.

Di akhir acara, Mustagfirin menghimbau kerjasama masyarakat, dan pihak sekolah untuk mengarahkan siswa miskin untuk terus bersekolah dengan BSM. "Ayo, ingatkan adik-adik kita yang miskin untuk bersekolah, yang belum punya kartu, untuk diusulkan ke sekolah," himbaunya.(GG)



Download Soal Tes CPNS 2014 Basis CAT



Kategori : Diknas | Penulis : Administrator | Artikel ini telah dibaca 6528 kali

Kembali ke Artikel


Baca Juga Artikel dibawah ini :



Jejak-jejak komentar visitor yang menyimak artikel ini (Total : 0 komentar)



* Silahkan berikan komentar anda seputar artikel yang kami sajikan di atas.

Nama Lengkap :

Kontak (No.HP, Email atau URL) :

Komentar (max. 250 karakter) :


Masukkan Jumlah :

 


 



   
   


Info Kontak
Alamat :
Komplek Perumahan Batara Indah Blok T No.8 Kota Tasikmalaya

HP : Telpon / SMS
081 316 240 204 - (0265) 2353564

Jam Layanan:
Senin - Sabtu : 08.00 WIB - 20.00 WIB | Minggu/ Libur: Tutup



Keyword Banyak Dicari :

menentukan kkm ipa smp, peraturan pemerintah tentang pembuatan website, betara raya media, pertanyaan untuk wawancara kapada kepala sekolah, cerita liburan menggunakan bahasa inggris, cara merakit mesin dtg, rpp pak smp kls 8, suara media sejahtera, batara raya media cari, contoh pendahuluan laporan beasiswa kurang mampu, website batara, jasa buat website, contoh anjab guru.doc, harga pembuatan website, buat web sekolah, jumlah remaja di indonesia 2011 , buku ski untuk smp, slogan siswa baru, soal soal umum untuk mos, prota dan prosem berkarakter smk kelas xi, software bank mini, contoh sikap mandiri di sekolah, cara buat jurnal harian guru, cara merawat burung cucak emas, laporan mos smp/mts, Website Sekolah, Pembuatan website Sekolah, jasa pembuatan web, jasa pembuatan web Sekolah, Rpp Berkarakter SMK Terbaru prediksi soal cpns 2013 Gratisan



Persyaratan Untuk Web Sekolah

• Domain yang digunakan adalah .SCH.ID,
• Surat Permohonan Kepala Sekolah : Download
• Surat Kuasa dari Kepala Sekolah : Download
• Scan KTP Kepala Sekolah

• Kirim via Email

 


Artikel Terbaru :

Artikel Sering Dibaca :


    DEMO SAMPLE:
    WEB PROFIL SEKOLAH
    « KLIK DISINI »

    RPP Berkarakter SMK Terbaru


    QR-Code Batara Raya Media :